PIVOT TABEL IN EXCEL
Nama : Sherly Carissa
Kelas : XII Tel 4
Absen : 31
A. Definisi Pivot Tabel
Pivot Table adalah fitur Microsoft Excel yang paling powerful memungkinkan pengguna mengambil informasi dengan cepat dari kumpulan data dalam jumlah besar. Pivot Table dapat digunakan sebagai alternatif untuk melakukan analisis data terkait terkait mengelompokkan dan meringkas data.
Pivot table berupa tabel interaktif yang mampu menampilkan ringkasan dari suatu data berjumlah besar. Artinya, fitur ini dapat mengkalkulasi setiap item yang ditampilkan. Pivot table dapat melakukan kalkulasi berbentuk data, mengubahnya menjadi pivot chart, memindahkan field ke lokasi yang berbeda, dan masih banyak lagi.
B. Tombol Pivot Tabel Pada Ms Excel
Tombol perintah Pivot Table terletak pada ribbon Insert tepatnya pada grup perintah Tables.
C. Fungsi Pivot Tabel
Pivot Table berfungsi untuk membuat suatu data menjadi lebih ringkas saat disajikan, tentunya dengan berdasar pada parameter yang diberikan sesuai kebutuhan data.



Komentar
Posting Komentar